PENDAFTARAN & PEMBAYARAN (REGISTRATION & PAYMENT)

  1. Uang muka pendaftaran dibayarkan kepada PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA tidak dapat dikembalikan (down payment non-refundable) pembayaran down payment minimal IDR 2.000.000 atau sesuai dengan paket tour/destinasi yang dipilih ditambah dengan biaya visa (jika ada).
  2. Peserta bersedia memenuhi kelengkapan persyaratan dokumen sesuai jadwal dan ketentuan dari pihak Kedutaan Negara yang dituju. Biaya visa tetap harus dibayarkan walaupun visa tidak disetujui oleh Kedutaan, demikian juga jika terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, kereta dan atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu yang belum tentu sesuai dengan waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya tour lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta tour.
  3. Pendaftaran tanpa disertai deposit bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Peserta.
  4. Uang muka pendaftaran tidak dapat dialihkan atau diganti ke paket tour lainnya. (non-rerouteable, non-endrosable deposit).
  5. Penulasan biaya tour dilakukan 40 hari sebelum tanggal keberangkatan.
  6. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 40 hari sebelum tanggal keberangkatan harus langsung dibayar lunas.
  7. Bagi pendaftar yang berusia di atas 70 tahun atau memiliki keterbatasan fungsi anggota tubuh atau indera atau keterbatasan secara mental, wajib didampingi oleh anggota keluarga, teman atau saudara yang akan bertanggung jawab selama perjalanan tour.

DEVIASI (DEVIATION)

(Deviasi; Perubahan, perpanjangan, penambangan/penyimpangan rute perjalanan di luar rute perjalanan yang telah dijadwalkan oleh PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA)

  1. Deviasi dapat diproses apabila sudah melakukan deposit dan melampirkan fotokopi paspor.
  2. Deviasi dapat dilakukan apabila jumlah peserta yang berangkat dan yang pulang telah memenuhi kuota dari ketentuan maskapai penerbangan.
  3. Apabila deviasi sudah disetujui maka akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan dan tidak dapat kembali ke jadwal semula.
  4. PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA tidak menjamin konfirmasi pesawat, hotel dan sebagainya bila Peserta menghendaki perpanjangan jadwal paket tour. Lalu apabila permintaan deviasi tidak dapat disetujui oleh pihak maskapai penerbangan maka peserta otomatis akan kembali ke jadwal semula.
  5. Deviasi yang akan mempersingkat jadwal paket tour, tidak diberikan pengurangan  biaya dari paket standar semula.

PEMBATALAN (CANCELLATION)

Jika terjadi pembatalan acara tour oleh peserta sebelum tanggal keberangkatan maka biaya pembatalan adalah sebagai berikut:

  1. Setelah pendaftaran : Uang muka pendaftaran (Non refundable)
  2. 60-30 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan : 50% dari biaya penulasan
  3. 29-15 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan : 75% dari biaya penulasan
  4. 14-00 hari kalender sebelum tanggal keberangkatan : 100% dari biaya penulasan

Biaya pembatalan di atas juga berlaku untuk beberapa kejadian seperti berikut:

  1. Peserta yang mengganti tanggal keberangkatan atau mengganti paket/jenis tour.
  2. Peserta yang terlambat memberikan persyaratan visa dari batas waktu yang telah ditentukan PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA dan mengakibatkan Peserta tidak dapat berangkat tepat pada waktunya karena permohonan visanya masih diproses oleh Kedutaan/pihak berwenang terkait.
  3. Bila permohonan visa ditolak, sedangkan tiket sudah diterbitkan sebelum permohonan visa disetujui, karena keharusan sehubungan dengan tenggat waktu yang ditentukan perusahaan penerbangan (airlines), maka biaya visa tidak dapat dikembalikan dan peserta tetap dikenakan denda pembatalan dan administrasi sesuai dengan kondisi terkait pihak airlines, hotel dan agen di luar negeri.
  4. Uang muka pendaftaran peserta tidak dapat dikembalikan bila Peserta melakukan pembatalan secara sepihak.
  5. Peserta tour yang tidak melunasi tour hingga menjelang proses penerbitan tiket, maka dianggap melakukan pembatalan secara sepihak.
  6. Pembatalan keberangkatan yang dilakukan oleh PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA karena group tidak dapat mencukupi kuota akan di informasikan kepada peserta paling lambat 32 Hari sebelum keberangkatan.
  7. Pembatalan yang dilakukan oleh PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA yang dikarenakan tidak mencukupi jumlah peserta minimum untuk syarat keberangkatan tour, maka seluruh dana yang telah diterima peserta tour akan dikembalikan secara penuh.
  8. Pembatalan yang dilakukan oleh salah satu pihak (Peserta atau PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA) karena bencana alam, perang, wabah penyakit, aksi teroris atau keadaan “Major Majeure” lainnya, maka ketentuan-ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tergantung kebijalan pihak airlines, hotel dan agen partner di luar negeri.
    (Force Majeur; Suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindari sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).

PENGEMBALIAN UANG (REFUND)

  1. Tiket pesawat udara, kereta api, dan transportasi lainnya serta akomodasi yang tidak terpakai tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  2. Bila calon Peserta tour berhalangan/sakit sebelum tanggal keberangkatan yang dijadwalkan maka pengembalian uang/biaya pembatalan, akan mengacu kepada peraturan pembatalan.
  3. Bila ada pelayanan dalam paket yang tidak digunakan oleh para Peserta dikarenakan berhalangan atau sakit selama perjalanan, para Peserta tidak berhak menuntut uang kembali.
  4. Bagi Peserta tour yang tidak diijinkan masuk atau dikarenakan tindakan deportasi oleh pihak imigrasi Negara setempat (walaupun sudah memiliki visa), atau yang ditoleh oleh perusahaan penerbangan, atau dalam perjalanan menderita sakit, atau ada kelainan jiwa, atau dalam perjalnan mengalami kecelakaan, yang terpaksa harus kembali menyimpang dari perjalanan yang telah ditentukan dalam acara tour, atau terpaksa membatalkan sebagian/hampir seluruh perjalanan setelah keberangkatan, tidak berhak atas pengembalian uang atau bentuk pengembalian lainnya apapun atas jasa-jasa yang belum atau tidak digunakan.
  5. Proses pengembalian uang atau refund akan diproses oleh PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA minimal dalam 1 Hari Kerja atau maksimal 14 Hari Kerja. Tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu.

PIHAK PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA DAN SELURUH AGENT/PARTNER TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK BISA DITUNTUT ATAS:

  1. Kecelakaan, kehilangan koper dan keterlambatan tibanya koper akibat tindakan pihak maskapai penerbangan atau alat pengangkutan lainnya, maka standar penggantian didasarkan pada ketentuan maskapai penerbangan internasional atau penyedia jasa pengangkutan yang digunakan.
  2. Kehilangan barang pribadi, koper, titipan barang di airpor, hotel dan tindakan kriminal yang menimpa Peserta tour selama perjalanan.
  3. Keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan akibat dari bencana alam, kerusuhan dan lain sebagainya yang bersifat ‘Force Majeure‘.
  4. Meninggalkan Peserta akibat sakit yang diderita atau kecelakaan selama dalam tour.
  5. Pembatalan keberangkatan group yang dikarenakan tidak mencapainya suatu kuota minimum peserta tour.

PIHAK PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA DAN SELURUH AGEN/PARTNER BERHAK:

  1. Demi kenyamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan tour, PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA berhak untuk menerbitkan tiket pesawat, kereta api dan transportasi lainnya, akomodasi, tiket masuk objek wisata tanpa melakukan konfirmasi lisan maupun tertulis kepada peserta tour yang telah melakukan deposit atau penulasan.
  2. Membatalkan keberangkatan tour, apabila jumlah Peserta kurang dari syarat minimum jumlah peserta untuk sebuah keberangkatan, dan biaya tour yang telah dibayarkan akan dikembalikan seluruhnya.
  3. Demi kenyamanan dan kelancaran perencanaan perjalanan tour, PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA berhak meminta Peserta tour untuk keluar dari rombongan apabila Peserta tour yang bersangkutan mencoba membuat kerusuhan, mengacaukan acara tour, meminta dengan paksa, dan memberikan informasi yang tidak benar mengenai tour, dll.
  4. Mengganti hotel-hotel yang akan digunakan berhubung hotel tersebut sudah penuh dan mengganti dengan hotel lain yang setaraf  sesuai dengan pertimbangan dan konfirmasi. Apabila dalam periode tour di kota-kota yang dikunjungi sedang berlangsung pameran/konferensi maka akan diganti dengan hotel-hotel lain yang setaraf di kota-kota terdekat.
  5. Jadwal tour dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi yang memungkinkan dengan tanpa mengurangi isi dalam acara tour tersebut.
  6. Pihak PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA berhak menagih selisih harga tour dan lain-lain (jika terjadi kenaikan harga tour, airport, tax, dll) kepada calon Peserta.
  7. Pihak PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA berhak menagih tipping (tips) Tour Leader dari Jakarta jika ada dari peserta tour yang belum membayar.

CATATAN LAINNYA – Khusus Tour Rohani/Pilgrim

  1. Setiap Peserta tour yang mendaftar akan diberikan sebuah koper kabin menarik berbahan fiber berukuran 18″ atau 22″ berlogo PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA.
  2. Bagi Peserta dari luar kota/pulau selain dari area JABODETABEK dan JAWA maka koper kabin akan diberikan pada saat Hari-H keberangkatan di Bandara.
  3. Pengiriman koper ke area JABODETABEK dan JAWA menggunakan jasa kurir DAKOTA CARGO, JNE, TIKI, GOJEK, dan GRAB sebagai partner dari PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA.
  4. Biaya pengiriman koper ke luar kota/pulau selain JABODETABEK atau  JAWA menjadi tanggungan Peserta Tour.
  5. Kerusakan koper pada saat pengiriman bukan menjadi tanggung jawab PT. ZAMZAM PUTRA MANDIRI WISATA.
  6. Pendistribusian koper akan dimulai 2 (dua) minggu sebelum keberangkatan tour.